Software Restoran dengan Fitur Modifier yang Powerful

Menggunakan software point of sales restoran dengan fitur menu modifier (sering juga disebut "condiment") akan sangat membantu Anda dalam menyusun menu yang lebih fleksibel. Contoh paling umum adalah menu steak, yang biasa terbagi dalam well done atau half done. Nah, pilihan well done atau half done inilah yang disebut sebagai menu modifier.

Contoh-contoh lain adalah kalau misalnya kita memesan menu pancake. Biasanya, kita akan ditanya: "Pancake-nya mau pakai cheese, blueberry, atau chocolate?". Jadi, secara sederhana, modifier itu adalah tambahan-tambahan khusus dalam sebuah menu. Dengan menciptakan menu modifier ini, maka customer di restoran atau cafe Anda akan lebih mempunyai banyak pilihan sesuai dengan selera mereka.

Untuk itu, diperlukan sebuah software POS yang dapat menunjang kebutuhan akan menu modifier yang fleksibel dan powerful. Berikut adalah penjelasan singkat mengenai fitur menu modifier dalam POS software restoran dari Ventrasys.

Anda dapat memasukkan beberapa jenis modifier untuk masing-masing menu yang diinginkan. Misalnya menu "mushroom noodle" terdapat modifier "with fishball", "extra chili", dan "extra garlic". Dengan demikian, setiap kali Anda meng-klik menu "mushroom noodle" maka modifier-modifier tersebut akan muncul secara otomatis, dimana selanjutnya waitress Anda tinggal memilih modifier yang diinginkan.

Anda dapat memasukkan dua modifier sekaligus untuk satu menu. Misalnya, kembali ke contoh mushroom noodle di atas, Anda dapat memasukkan modifier "with fishball" dan "extra chilli" sekaligus. Tidak hanya sampai disitu, Anda bahkan dapat memasukkan BOM (Bill Of Materials) atau bahan-bahan dari modifier tersebut, sehingga otomatis mengurangi stok dalam sistem inventory restoran. Misalnya, jika ditambahkan modifier "with fishball", otomatis stok bahan-bahan untuk fishball akan ikut berkurang. Dengan demikian, pengaturan stok inventory di restoran Anda akan menjadi lebih akurat.

Bagaimana dengan extra price for extra modifier? Ya, Anda juga dapat memasukkan additional price untuk masing-masing modifier. Misalnya, jika Anda menginginkan tambahan Rp. 5,000 untuk setiap tambahan fishball, maka Anda juga dapat memasukkan harga Rp. 5,000 untuk modifier "with fishball". Dengan demikian, food costing Anda akan lebih akurat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar