Membuat Membership Restoran Dengan POS

Baru-baru ini, salah seorang customer kami yang ingin melakukan repeat order POS untuk perluasan cafe-nya, menanyakan kepada saya: "Pak, apakah software ini bisa dimasukkan data-data tamu restoran yang nantinya ingin dijadikan member?"

Tujuan dari customer ini menanyakan masalah membership ini (salah satunya) adalah untuk memudahkan proses delivery. Beliau ingin agar ketika ada permintaan delivery, user cashier cukup menarik data-data dari tamu restoran yang telah menjadi member di POS cashier, lalu tinggal memasukkannya, dan secara otomatis nanti akan muncul alamat dan data-data dari member tersebut. Ketika bill dicetak, alamat dan nama dari member yang memesan secara delivery tersebut akan tetera di bill, sehingga memudahkan kurir dalam mencari alamatnya.

Tentu saja software point of sale kami dapat melakukannya. Bahkan, sangat mudah dilakukan. Pertama-tama, yang perlu dilakukan adalah memasukkan data-data dari tamu restoran yang ingin dijadikan member. Data entry ini dilakukan di modul Back Office yang sudah include dan terintegrasi dengan modul point of sale.

Data-data member yang dapat diisi cukup lengkap, mulai dari tanggal lahir, tipe membership, alamat, nomor telepon dan fax, profesi hingga hobby. Setelah informasi-informasi ini diisi, maka di POS front-liner akan dapat ditarik data dari member-member tersebut secara cepat dan mudah.

Misalnya adalah ketika melakukan reservasi. Software POS kami dapat melacak data member tersebut secara otomatis hanya melalui nomor teleponnya. Artinya, hanya dari nomor teleponnya saja, Anda dapat mengetahui siapa member yang menelepon tersebut. Jika salah satu member restoran Anda datang makan, maka ketika melakukan cetak bill juga akan memberikan sebuah personal touch tersendiri, karena dalam bill nantinya akan tercetak nama dari member tersebut.

Jika Anda benar-benar serius ingin mengembangkan database membership di restoran Anda, maka software restoran dari Ventrasys dapat membantu Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar