Software Restoran dengan Fitur Print-Out Kasir


Dalam posting sebelumnya, saya telah menyebutkan bahwa salah satu fitur yang terdapat dalam modul Point Of Sale kami adalah fitur yang bernama Print-Out Kasir. Kali ini, saya akan membahas secara khusus mengenai fitur ini.

Fitur ini dimaksudkan untuk mengetahui performance dari kasir sepanjang shift dari si kasir tersebut. Setelah kasir selesai shift-nya, maka ia tinggal mencetak saja tombol Print Out Kasir dan kemudian menyerahkan laporan tersebut kepada pemilik restoran atau manager yang bersangkutan.

Fitur ini dirancang untuk memberikan informasi selengkap mungkin dari aktifitas (performance) si kasir tersebut. Informasi-informasi yang bisa didapatkan ketika kasir mencetak hasil laporan aktifitasnya adalah:

1. Jumlah pembayaran yang diterima
2. Jenis pembayaran (cash, jenis kartu kredit, dll)
3. Informasi ringkasan penjualan
4. Nama menu yang terjual serta quantity
5. Nama menu yang terjual serta revenue dari menu tersebut
6. Dan lain-lain.

Mengenai masalah keamanan hak akses, tentu saja untuk mencetak fitur ini harus berdasarkan user ID dan password dari masing-masing kasir. Setelah selesai mencetak laporan printout kasir tersebut, kasir dapat langsung mematikan POS seandainya akhir shift bersamaan dengan jam tutup restoran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar