Laporan Penjualan dalam Software Restoran

Tersedianya jenis-jenis laporan (reports) yang lengkap dalam sebuah software restoran adalah salah satu pertimbangan utama bagi pemilik restoran dalam memilih sebuah POS system. Fitur laporan biasanya terdapat dalam Back Office, dan salah satu laporan yang paling penting adalah laporan penjualan. Berikut akan kami jelaskan secara garis besar mengenai laporan penjualan yang terdapat dalam software restoran Solis Resto.


Laporan penjualan dalam software kami memberikan informasi yang sangat lengkap. Beberapa contoh informasi di dalamnya adalah tanggal transaksi, kode transaksi, status transaksi (apakah masih open, closed, atau void), nama pelanggan, jam transaksi, total tax, total service charge, total rounding, total transaksi restoran, dan sebagainya.

Yang menjadi kelebihan dalam sistem reporting software ini adalah kemampuannya dalam menyajikan laporan yang detail, tetapi Anda dapat melakukan filterisasi data-data apa saja yang ingin Anda lihat dalam laporan tersebut. Misalnya, Anda tidak ingin melihat informasi nama pelanggan, maka parameter tersebut tinggal dinon-aktifkan saja.

Laporan penjualan dapat dicetak secara harian, mingguan, bulanan, ataupun tahunan. Anda hanya perlu menandai tanggal awal hingga tanggal akhir periode laporan yang ingin Anda cetak. Jika Anda ingin mengubah format laporan menjadi bentuk Microsoft Excel, Anda hanya perlu meng-klik tombol "Excel" yang tersedia di laporan.

1 komentar: