Mengatur User Security Level dalam POS

Sebuah sistem komputer (software) yang dijalankan dalam sebuah restoran biasanya digunakan oleh lebih dari satu user. Misalnya adalah kasir, waitress, supervisor, manager, dan owner. Atau, untuk restoran yang memiliki sistem manajemen yang lebih luas lagi, software ini digunakan hingga ke bagian purchasing, warehouse, hingga accounting.

Untuk menjamin bahwa POS hanya digunakan oleh user yang memiliki otorisasi, makanya diperlukan user security management dalam software POS yang Anda gunakan di restoran Anda. Fitur ini dapat mencegah penggunaan POS yang kurang bertanggung jawab dari user.

Salah satu contoh umum dari penggunaan user security ini adalah mengatur user kasir agar tidak dapat melakukan cancel menu. Ketika ada menu yang akan dicancel, sistem secara otomatis akan meminta user ID dan password. Jika kasir memasukkan user ID dan passwordnya, maka sistem secara otomatis akan menolak, karena sebelumnya telah disetting bahwa user ID dan password kasir tersebut tidak diperkenankan melakukan cancel menu.

Bagaimana dengan software kami? Apakah pengaturan user security software Solis Resto ini easy-to-use? Apakah pengaturannya fleksibel? Apakah cukup aman?

Mengatur user security level dalam software kami dilakukan di modul Back Office (modul yang terintegrasi dengan modul POS). Caranya sangat mudah. Secara garis besar, berikut adalah step-step mengatur user security:

1. Masuk ke modul Back Office sebagai Admin, atau user dengan otoritas tertinggi.
2. Buatlah daftar user yang menggunakan software ini nantinya.
3. Menentukan (marking) bagian-bagian mana yang boleh dan tidak boleh diakses oleh masing-masing user tersebut.
4. Save it.

Hanya sesimpel itu. Dengan melakukan langkah-langkah di atas, maka sistem operasional di restoran Anda akan berjalan lebih secure dan trackable. Misalnya adalah cancel menu hanya dapat dilakukan oleh manager atau supervisor, waitress dan cashier tidak dapat melihat laporan-laporan Anda, bagian purchasing hanya dapat mengakses fitur-fitur yang berkaitan dengan otorisasinya, dan sebagainya. Konsultasikan kepada kami untuk penggunaan lebih lanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar