Persiapan Dasar Menggunakan Software Aplikasi Restoran dari VentraSys

Sebagai pengguna aplikasi software restoran Solis Resto, ada baiknya Anda mengetahui persiapan-persiapan apa saja yang perlu Anda lakukan sebelum menjalankan fungsi Point Of Sale. Tanpa persiapan ini, maka penggunaan sistem akan terasa sulit dan membingungkan. Hal ini tentunya mengurangi efektifitas operasional restaurant Anda.

Berikut ini adalah persiapan-persiapan dasar jika Anda menggunakan software restaurant dari VentraSys (dengan asumsi hanya menggunakan POS basic, tidak termasuk inventory dan purchasing):

1. Siapkan daftar menu beserta harga di restaurant Anda.

Anda tidak bisa menggunakan Point Of Sale di restoran Anda untuk melakukan transaksi kasir ataupun order menu, jika tidak ada menu yang ditampilkan dalam POS. Oleh karena itu, perlu dilakukan input menu terlebih dahulu di modul Back Office. Sistem Back Office kami sangat mudah digunakan, sehingga input menu tidaklah sulit.

2. List nama-nama user dan level otorisasi masing-masing karyawan.

Pastikan Anda telah membuat user account untuk masing-masing karyawan Anda. Mulai dari kasir, waitress, manager, supervisor, hingga user dengan otorisasi tertinggi (admin). Masing-masing user perlu dibuatkan username dan password, beserta level akses mereka.

3. Lakukan setting promo yang sedang berlaku di restoran Anda.

Saat pertama kali menggunakan sistem POS restaurant Anda, mungkin sedang berjalan program promosi seperti diskon 15% untuk semua minuman dari Senin - Jumat. Nah, agar sistem POS di kasir dapat melakukan diskon secara otomatis, maka sebelumnya Anda perlu melakukan setting terlebih dahulu di bagian Back Office.

Setelah dilakukan pengaturan tersebut, maka sistem akan melakukan diskon secara otomatis untuk menu-menu yang didiskon dengan syarat-syarat tertentu. Hal ini tentunya akan memudahkan tugas kasir sebagai pencetak bill dan ketika melakukan transaksi pembayaran.

Informasi dalam artikel ini hanyalah bersifat dasar, untuk konsultasi lebih lanjut mengenai persiapan-persiapan sebelum menggunakan software restoran kami, hubungi VentraSys disini.


2 komentar: