Multiple Security dalam Software Restoran dari VentraSys


Level security dalam penggunaan sistem restaurant Point Of Sale adalah sangat penting, karena untuk mencegah penggunaan yang tidak semestinya oleh user tertentu. Apa yang boleh dilakukan (otorisasi) oleh user setingkat waitress tentu berbeda dengan otorisasi manager restoran.

Dalam Restaurant Point Of Sale Solis Resto terdapat beberapa tingkat security untuk melakukan fungsi-fungsi tertentu. User akan diminta memasukkan ID dan password mereka, sehingga sistem dapat mengetahui siapa yang melakukan (misal) cancel menu, jam berapa dilakukan pembatalan, dan alasan dilakukan cancel.

Fungsi pertama yang memerlukan ID dan password dalam sistem POS kami adalah fungsi cancel menu. Jika menu yang telah terkirim ke kitchen atau bar ingin dicancel, maka sistem akan secara otomatis meminta ID dan password user agar bisa melakukan pembatalan. Cancel menu ini juga harus disertakan alasan, sehingga pihak management restoran dapat melakukan evaluasi cancel menu.

Fungsi Batal Meja juga memerlukan akses khusus dan tidak boleh dilakukan oleh sembarangan user. Batal Meja adalah fitur untuk kasus dimana ada tamu yang sudah duduk di meja tertentu, tetapi tiba-tiba pergi tanpa membayar terlebih dahulu.

Untuk aktifitas membuka cash drawer yang terjadi diluar transaksi pembayaran juga membutuhkan ID dan password. Secara default, cash drawer akan terbuka otomatis ketika terjadi transaksi pembayaran. Untuk aktifitas di luar hal tersebut, maka sistem akan meminta alasan pembukaan cash drawer, sehingga tercatat di laporan dan dapat dievaluasi oleh pihak management restoran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar