Restaurant POS System dapat Mempercepat Order?

Ada seorang teman pernah mengatakan bahwa dia pernah datang ke sebuah restoran seafood yang menggunakan software management restoran, tetapi tetap saja dia merasa bahwa layanan restoran ini kurang cepat.

Dia harus menunggu lama hingga menunya selesai dimasak. Dia kemudian berkata bahwa menggunakan software restaurant tidaklah menjamin makanan akan cepat selesai dihidangkan.

Betulkah demikian?

Perlu dijelaskan disini, menggunakan sebuah sistem Point Of Sale sebagai software kasir di restoran atau cafe Anda dapat mempercepat PROSES ORDER menu, bukannya proses memasak menu. Lamanya memasak menu tersebut tetap diserahkan kepada staff dapur. Sistem POS hanya mempercepat proses pengiriman dari kasir di depan ke dapur atau bar.

Untuk kasus restoran seafood, memang biasanya proses memasaknya lebih lama ketimbang menu-menu western food atau Indonesian food. Jadi, memang sudah lazim jika tamu restoran harus menunggu lebih lama jika makan di resto seafood, sekalipun restoran tersebut telah dibantu oleh software POS restoran untuk mempercepat proses ordernya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar