Software Restoran Untuk Membantu Management Restaurant Member

Dalam bisnis restaurant dan cafe, menjaga loyalitas customer merupakan hal yang sangat penting. Pihak restoran tidak bisa hanya mengharapkan tamu-tamu baru saja yang datang ke restoran tersebut, melainkan juga harus memastikan bahwa tamu yang sudah datang akan datang lagi dan lagi (repeat-order).

Segala hal dilakukan agar customer tetap loyal, mulai dari membuat program restaurant membership, memberikan harga dan potongan khusus kepada member, memberikan layanan yang lebih personal, dan sebagainya.

Bagaimanakah sebuah aplikasi restaurant software dapat membantu Anda dalam hal ini?

Membantu tracking pembelian customer

Penggunaan software restoran akan mencatat secara otomatis history pembelian dari customer Anda, sehingga memudahkan Anda mengetahui omset sales yang dihasilkan dari customer tertentu.

Misalnya, Anda dapat mengetahui berapa jumlah sales dari customer Anda yang bernama Pak Budi di bulan lalu, berapa kali kedatangannya ke restoran Anda, apa menu yang paling sering diorder oleh Pak Budi, dan sebagainya.

Menyimpan data-data customer yang telah menjadi member

Seringkali, restoran atau cafe memberikan promo-promo khusus hanya kepada customer yang memiliki member card. Member card tersebut biasanya telah berisi informasi data-data customer yang bersangkutan.

Menggunakan sistem POS di restoran Anda akan memudahkan otomatisasi pemberian spesial promo ini kepada customer. Dengan menggesekkan member card dari customer ke MSR yang telah terintegrasi ke sistem POS, maka dengan otomatis diskon akan diberikan kepada customer tersebut, sehingga tidak perlu lagi kasir yang memberikan diskon secara manual.

Teknologi bukanlah segalanya

Menggunakan teknologi seperti sebuah software restoran memang sangat membantu dalam memberikan Anda informasi-informasi customer Anda. Tetapi, hendaknya jangan juga dilupakan bahwa masih banyak faktor-faktor lain yang bersifat non-technology yang dapat membuat customer Anda loyal terhadap resto atau cafe Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar