Sepuluh Restoran Terunik di Dunia (Bagian 2)


6. Restoran di Penjara (Italy)

Restaurant ini terletak di tempat yang paling-paling aman, yaitu penjara Fortezza Medicea di Italy. Dekorasi restoran ini adalah penjara tempat pembunuhan yang dilengkapi dengan tembok setinggi 60 kaki, menara pengawas, security kamera yang telah beroperasi selama 500 tahun. Selain itu, tempat ini dilengkapi juga dengan penjaga penjara dengan senjata lengkap.

7. Restaurant Robot (China)

Kenapa dinamakan robot? Karena restaurant ini buka sepanjang hari selama 21 jam tanpa mengenal lelah. Pengelola restaurant juga sekilas terlihat sama, namun ini adalah pasangan suami istri kembar identik! Orang-orang sekitar menyebutnya "robot couple restaurant" karena mereka melihat orang yang sama bekerja seperti robot dalam menjalankan restoran dari jam 5 pagi sampai jam 3 dini hari. Makanya dinamakan robot.

8. Restaurant bawah laut (Maldives)

Restaurant bawah laut pertama diperkenalkan di Hilton Maldives Resort & Spa, April 2007. Restaurant bernama Ithaa (baca: eet-ha) artinya Pearl dalam bahasa Maldives, Dhihevi, berada 5 meter dibawah Samudera Hindia yang dikelilingi oleh coral dan panorama bawah laut. Ini adalah restoran pertama untuk kategori bawah laut.

9. Condom Restaurant (Thailand)

Cabbages and Condoms adalah nama restaurant di Thailand. Ada banyak kondom di dinding dan lukisan kondom di karpet. Setelah makan, pegunjung akan diberi kondom di meja kasir. Keuntungan dari restoran ini digunakan untuk mendukung yayasan Population and Community Development Association (PDA).

10. Medical Restaurant (Taipei)

DS Music Restaurant di Taipei, Taiwan, adalah restaurant dengan nuansa rumah sakit. Dekorasi ruangan seperti rumah sakit, pelayannya berpakaian seperti perawat, dan botol minumannya pun dikemas dalam botol infus.

Sumber:
http://blog-artikel-menarik.blogspot.com/2008/09/10-restoran-teraneh-dan-terunik-di.html

1 komentar:

  1. Wah.. kalo aku tertarik dengan restoran robot, konsepnya keren choey.. nggak mungkin bisa ditiru..

    BalasHapus