Give Your Restaurant Guests "Magic Things" to Come Back (Promosi Gratis dan Ampuh)

Coba kita bayangkan seorang joki dan kudanya. Kuda melesat dan patuh kepada tuannya karena joki sangat paham sekali segala sesuatu tentang kuda tunggangannya dan yang pasti seorang joki pandai memainkan tali kekang kudanya.

Apa jadinya bila seorang joki melepas tali kekang kudanya? Saya yakin kuda tidak berjalan seperti apa yang dikehendaki.

Sebagai restauranteurs, harus berperan sebagi seorang joki kuda yang bisa mengendalikan kuda seperti yang diharapkan. Kendalikan customers Anda seperti yang Anda mau! Bagaimana caranya?

Give your restaurant guests "magic things" to come back.

Ingat, pastikan customer kembali ke restoran Anda seperti apa kehendak Anda.

Ada beberapa ide untuk memberikan inspirasi pada ide Anda selanjutnya. Program ini diberikan kepada customer yang bersantap di restoran Anda.

1. Invitation for monthly new menu

Beri undangan kepada customer untuk penghargaan menikmati menu baru pertama kali sebelum launching.

2. Monday Lady's Card

Tunjukkan Monday Lady's Card setiap hari Senin dan dapatkan free drink.

3. Weekdays voucher

Berikan voucher dengan kolom Senin s/d Jumat. Setiap kolom berikan benefit yang memikat, misal Senin free soup, Selasa free take away, Rabu free soft drink, Kamis free snack, dan Jumat free parking.

4. SMS "aji mumpung"

SMS customer Anda pada pagi hari, katakan: "Hanya berlaku hari ini: Buy One Get One Free!".


Dengan penerapan ide diatas dan ide Anda selanjutnya, katakan customer yang datang 30% dari customer yang dibidik. Artinya bisnis dan penjualan restoran Anda naik 30% hanya dengan menggunakan customer yang ada.

Bayangkan kalau Anda harus mencari customer baru, tentu membutuhkan biaya besar untuk melakukan itu. Cetak, pasang iklan, pasang banner, distribusi brosur, dan hal yang melelahkan lainnya. Dan yang pasti tidak ada jaminan mereka datang ke restoran Anda. Jadi, praktekkan promosi gratis dan ampuh sekarang juga.

Untuk pertanyaan dan konsultasi, kunjungi www.restoclinic.com yang dipandu oleh Dr. Spc restaurant Ali Assegaf. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar