Restoran Ayam Goreng Fatmawati: Terpercaya Dalam Rasa


Kali ini, VentraSys provider software restaurant Indonesian-Made (Solis Resto) kembali akan memberikan review profil dari sebuah restoran Indonesia yang sudah cukup terkenal, yaitu Restoran Ayam Goreng Fatmawati.

Sejarah Restoran Ayam Goreng Fatmawati

Perjalanan panjang Ayam Goreng Fatmawati telah ditoreh dalam sejarah pengabdian terhadap pelestarian Masakan Asli Indonesia. Bagaimana tidak, sejak tahun 1990, Ayam Goreng Fatmawati telah menjadi restoran besar pertama yang menyajikan masakan Nusantara dalam gencarnya serbuan makanan fast food dari mancanegara ke Bogor.

Masakan asli Indonesia memiliki cita rasa yang unik dan menyehatkan serta tidak membosankan walaupun dikonsumsi setiap hari. Terbukti dengan antusiasme masyarakat atas dibukanya beberapa cabang di Bogor, Jakarta, Cinere, dan beberapa tempat lainnya.

Setelah mengembangkan beberapa cabang di beberapa daerah, akhirnya Ibu Hj. Fatmawati, founder Ayam Goreng Fatmawati, mendapat support dari dua perempuan pengusaha, Ibu Dr. Ir. Erliza Hambali M.Si dan Ibu Hj. Ratna Permanik untuk lebih memperkuat posisi Masakan Indonesia sebagai tuan rumah di negerinya sendiri.

Diawali dengan membentuk badan hukum, PT. Ayam Goreng Fatmawati Indonesia pada tanggal 28 Januari 2000 dengan tujuan untuk menciptakan lapangan pekerjaan, melestarikan masakan tradisional, melestarikan produk pengrajin lokal untuk peralatan restoran, menciptakan pasar bagi petani dan peternak lokal. Ayam Goreng Fatmawati dikembangkan dengan sistem franchise (waralaba), sehingga dapat memberikan kesempatan kepada investor untuk membuka restoran dengan sistem yang telah terbukti proven.

Keunikan Restoran Ayam Goreng Fatmawati

Restoran Ayam Goreng Fatmawati merupakan restoran cepat saji semi self-service (semi prasmanan) yang menyajikan berbagai masakan tradisional Indonesia dengan menu andalan Ayam Goreng Kuning dan Ayam Bakar yang diolah menggunakan berbagai rempah-rempah asli Indonesia secara khas sehingga tercipta Ayam Kuning dan Ayam Bakar dengan bumbu meresap sampai ke dalam tulang.

Pengolahan menggunakan rempah-rempah alami dan tanpa bahan pengisi (sizing) diterapkan pula untuk mengolah berbagai sajian istimewa lainnya, sehingga menu Restoran Ayam Goreng Fatmawati selalu menggugah selera dan bergizi.

Inovasi dan Pengembangan

Inovasi merupakan suatu keharusan bagi PT. AGFI. Dalam upaya untuk menciptakan standar menu Fatmawati, pada tahun 2001 PT. AGFI menghasilkan riset penggunaan bumbu instant alami. Menciptakan bumbu standar dengan bentuk serbuk (powder) yang sangat mudah digunakan dan lebih efisien.

Upaya menjalin komunikasi dengan konsumen dan pemilik outlet dilakukan PT. AGFI dengan meluncurkan website Restoran Ayam Goreng Fatmawati (www.fatmawati.com), sehingga masyarakat dapat mengakses berbagai informasi secara online tentang produk, franchise, berita terkini dan inovasi Restoran Ayam Goreng Fatmawati.

Proven Franchise System: Peluang untuk Para Investor

Konsep franchise Restoran Ayam Goreng Fatmawati dirancang untuk memberikan panduan, solusi dan alternatif bagi pengusaha dengan membuat Standard Operation Procedure (SOP) manajemen restoran, marketing dan promosi, SOP memasak, SOP karyawan, materi promosi, higiene dan sebagainya.

Selebihnya mengenai Frachise Opportunity dari Restoran Ayam Goreng Fatmawati dapat dilihat disini.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai restoran ini, Anda dapat membuka website resmi PT. AGFI di www.fatmawati.com. :)

1 komentar:

  1. pesan satu porsi ya mas :)) buat selera makan siang jadi bertambah nich..

    BalasHapus