Part 1: Salah Satu Cara Menyusun Promosi dengan Software Restoran

Mungkin sebagian besar dari kita berpikir bahwa aplikasi software restoran itu hanya menyangkut operasional resto, dan tidak ada hubungannya dengan meningkatkan trafik pengunjung atau penjualan restoran. Padahal, beberapa hal yang membuat pelanggan ingin mengunjungi sebuah restaurant atau cafe adalah kecepatan layanan dan juga paket promo yang sedang ditawarkan.

Untuk layanan restoran yang cepat dan profesional, sudah tentu hal ini erat kaitannya dengan penggunaan software restoran (Point Of Sale restoran). Namun kali ini saya tidak akan membahas bagaimana sistem POS restoran akan membantu operasional, tetapi lebih kepada bagaimana software restoran dari VentraSys dapat membantu Anda merancang paket promo di resto Anda.

Salah satu laporan yang tersedia dari software restoran kami adalah laporan penjualan per menu. Dari sini, Anda dapat mengetahui fast-moving menu dan slow-moving menu. Anda dapat melihat 10 penjualan menu paling laris (fast-moving), dan sebaliknya, 10 menu yang paling tidak laris (slow-moving). Anda juga dapat melakukan filtering, misalnya yang ingin Anda lihat hanya menu-menu kategori beverage, appetizer, dan lain-lain.

Nah, setelah mendapatkan informasi ini, Anda dapat menjadikan menu-menu yang penjualannya kecil atau slow-moving untuk dimasukkan dalam paket promo di restoran Anda. Daripada langsung dihilangkan dari menu list, kenapa tidak Anda coba berikan diskon yang barangkali pelanggan Anda lebih berminat?

Tentunya, hal ini dapat lebih dimaksimalkan dengan menyuruh waitress aktif menawarkan menu yang sedang promo ini, sehingga tamu di restoran Anda lebih tertarik untuk memesannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar