Part II: Merancang Promo dengan Software Restoran

Salah satu parameter yang digunakan dalam merancang program promosi di restoran atau cafe Anda adalah berdasarkan jam dan hari. Misalnya, Anda bisa membuat promosi Happy Hour, yaitu diskon 15% untuk semua makanan pada jam 15.00 - 17.00, tidak berlaku pada hari weekend dan hari libur.

Cara ini sering dilakukan oleh banyak restoran karena dapat membantu meningkatkan trafik pada jam-jam sepi dan hari-hari yang relatif tidak ramai. Kita tahu, umumnya restoran hanya ramai pada saat-saat jam makan siang atau makan malam dan mencapai puncaknya pada hari-hari libur atau weekend.

Selain periode waktu tersebut, restoran biasanya akan lebih sepi. Dengan memberikan harga promo padasaat-saat "sepi" tersebut, diharapkan dapat membantu meningkatkan pengunjung.

Bagaimana software restoran kami dapat membantu Anda dalam hal ini?

Salah satu laporan yang terdapat di software restoran Solis Resto adalah laporan penjualan berdasarkan jam. Dari laporan ini, Anda dapat mengetahui periode jam-jam apa saja yang trafiknya tinggi, dan jam-jam berapa saja yang trafik pengunjungnya rendah.

Laporan lainnya adalah laporan penjualan periodik. Dari laporan ini, Anda dapat mengetahui penjualan di restoran Anda berdasarkan hari (tanggal) ataupun bulan. Anda dapat mengetahui pada tanggal-tanggal berapa biasanya restoran Anda ramai, dan pada tangga berapa biasanya agak sepi.

Hal ini dapat memberikan informasi penting bagi Anda dalam melakukan promo berdasarkan jam dan hari. Anda hanya perlu melihat dari laporan di software tersebut, dan kemudian melakukan setting promo Anda, dan sistem secara otomatis akan mengerjakan sisanya. Cukup mudah bukan? ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar