Bagaimana Software Restoran dari VentraSys dapat Membantu Operasional Resto Anda (Part 1)

Tujuan sebuah restoran atau cafe menggunakan sebuah sistem informasi management restoran (software restoran), entah itu hanya sebuah single POS system sebagai billing kasir, ataupun yang integrated hingga modul management restaurant inventory dan modul konsolidasi laporan, adalah untuk mengatasi masalah-masalah yang muncul dalam operasional restaurant.

Berikut adalah masalah-masalah yang umumnya muncul, dan bagaimana software restaurant Solis Resto dapat mengatasinya:

1. Tamu di restaurant sering komplain karena menu lama disiapkan

Penyebab proses order menu yang lambat bisa diminimalisasi dengan menggunakan printer di kitchen jika lokasi dapur jauh. Apa yang diorder oleh waitress, akan langsung tercetak otomatis di dapur yang bersangkutan, sehingga lebih cepat ketimbang waitress mengantarkan form order secara manual.

Selain itu, bisa juga menggunakan multiple POS station. Artinya, setelah waitress mencatat apa saja yang dipesan oleh tamu, waitress tersebut dapat menuju ke station POS terdekat untuk melakukan input order, tanpa harus mengantarnya ke meja kasir.

Dengan menggunakan software POS restaurant dari VentraSys, Anda dapat menggunakan multiple POS station sekaligus beserta printout di kitchen ataupun bar. Semuanya terkoneksi secara real-time untuk kecepatan operasional resto Anda.

2. Waitress sering bingung atau lupa kemana menu yang telah dimasak harus diantar

Setelah menu selesai dimasak oleh koki di kitchen, maka menu tersebut akan diserahkan kepada waitress untuk diantar kepada meja yang memesannya. Celakanya, waitress seringkali lupa meja mana yang memesan menu tersebut, apalagi jika restaurant sedang dalam keadaan ramai.

Dalam sistem POS Solis Resto, setiap menu yang diorder akan tercatat beserta dengan nomor meja yang memesannya. Printout untuk bagian dapur juga akan mencetak nomor meja yang memesan menu tersebut, sehingga kitchen staff selalu dapat memberitahu kepada waitress meja mana yang memesannya.

3. Sulit memantau keadaan restoran karena resto terlalu luas atau bertingkat-tingkat

Akan sulit bagi seorang owner, manager, ataupun supervisor untuk mengetahui keadaan restoran (ramai atau tidak, meja-meja mana yang terisi, reserved, kosong, dll) jika restoran yang dikelola berukuran luas, atau bertingkat-tingkat.

Dalam sistem Point Of Sale Solis Resto dari VentraSys, terdapat layout restoran beserta posisi dan nomor mejanya. Dari layout tersebut, dapat diketahui status masing-masing meja, berapa jumlah tamunya, menu apa saja yang diorder, jam berapa menu diorder, siapa pelayan yang melayani meja tersebut, dan lain-lain.

Restaurant layout monitoring dalam sistem POS ini tentunya sangat memudahkan owner atau manager untuk mendapatkan quick information dari keadaan restoran cukup dari depan layar komputer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar