Bagaimana Software Restaurant dari VentraSys dapat Membantu Operasional Resto Anda (Part 2)

Lanjutan dari posting sebelumnya.

6. Kasir sering salah hitung total bill, terutama bila sedang ramai

Ini adalah masalah klasik jika menggunakan sistem manual. Dengan menggunakan sistem POS di restaurant Anda, maka permasalahan ini tidak perlu terjadi lagi. Setiap menu yang dipesan akan dihitung secara otomatis harganya oleh sistem kasir, sehingga harga total bill per meja lebih akurat.

7. Bingung berapa jumlah omset penjualan restoran sebenarnya

Dalam modul Back Office software restoran ini, Anda dapat melihat laporan penjualan dengan parameter-parameter yang detail. Anda dapat mengetahui penjualan harian, mingguan, bulanan, atau periode kapanpun yang Anda inginkan.

Laporan penjualan tersebut akan memberikan Anda informasi detail mengenai penjualan, detail menu yang terjual per bill, nama tamu dan nomor meja yang memesan, hari dan tanggal, waitress yang order, dan lain-lain.

8. Sulit melakukan evaluasi menu-menu fast-moving dan slow-moving

Jika Anda hendak mengetahui menu-menu apa saja yang penjualannya tinggi dengan yang penjualannya rendah, software resto dari VentraSys dapat membantu Anda. Dalam laporan penjualan menu, Anda dapat mengetahui top 10 ataupun top 20 menu yang terlaris dan yang terendah penjualannya. Untuk evaluasi yang lebih jelas, laporan juga disediakan dalam bentuk grafik.

9. Kewalahan mengatur stok/ inventory management di restaurant

Software restoran Solis Resto juga menyediakan modul tambahan yaitu Inventory Module. Dengan modul ini, Anda dapat melakukan setting BOM (resep) untuk masing-masing menu, sehingga diketahui bahan-bahan apa saja yang terpakai untuk setiap menu.

Modul ini juga akan menghasilkan laporan pemakaian bahan-bahan tersebut, sehingga Anda dapat melakukan tracking penggunaan bahan-bahan di restoran Anda.

10. Repot kalau harus membuat multiple program promo kepada customer

Jika Anda sedang giat melakukan program-program promo, misalnya Happy Hour, dengan cara manual (tidak menggunakan sistem POS), maka ada kemungkinan waitress atau kasir Anda lupa bahwa sedang ada program promo. Jika hal ini terjadi, maka kasir akan mengenakan harga normal (bukan harga promo) kepada customer. Tentu saja, hal ini dapat menimbulkan complain dari tamu di restaurant Anda.

Menggunakan aplikasi POS restoran dari VentraSys dapat mempermudah Anda dalam melakukan setting promo (discount scheme). Anda dapat setting berdasarkan jenis kategori menu yang akan didiskon, berdasarkan hari dan jam, jenis pelanggan, dll.

Setelah setting dilakukan, maka harga promo akan muncul secara otomatis di POS kasir ketika hendak cetak bill, tanpa perlu kasir mengingat-ingat apakah sedang ada promo atau tidak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar