System POS Restaurant dengan Fitur Menu Control

Seringkali, ketika kita memesan sebuah menu di restoran, maka waitress akan berkata, "maaf Pak, menu tersebut sedang kosong". Untuk mengetahui menu-menu apa saja yang sold-out atau sedang kosong (karena ada bahan-bahan tertentu yang tidak tersedia), maka diperlukan koordinasi antara kitchen staff dengan bagian front liner.

Dengan demikian, tamu restoran akan mendapatkan informasi secara cepat jika ternyata ada menu-menu pesanan mereka yang sedang kosong. Kitchen perlu memberitahu menu-menu apa saja yang sedang sold out atau kehabisan stok, sehingga nantinya waitress dapat memberitahukannya kepada tamu restoran yang memesan.

Nah, bagaimana sistem POS restoran Solis Resto dapat menjawab kebutuhan ini?

Salah satu fitur di Point Of Sale kami adalah fitur yang bernama Menu Control. Fitur inilah yang berfungsi menandai menu-menu apa saja yang sedang kosong. Untuk menggunakannya pun sangat mudah.

Pertama, masukkan user ID dan password (untuk alasan security) ketika hendak menggunakan fitur ini. Lalu, Anda tinggal memilih menu apa yang ingin dibuat non-active. Menu-menu yang telah non-active juga bisa diatur menjadi active lagi jika ternyata menunya sudah tersedia.

Setelah menu yang bersangkutan dibuat non-active, maka di tampilan layar order di POS tombol menu tersebut akan menjadi abu-abu dan tidak bisa di-klik. Hal ini menandakan menu tersebut sedang tidak tersedia. Cukup mudah bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar