Membuat Promo Untuk Member Restoran?

Bagaimana membuat promo untuk para pelanggan yang telah menjadi member di restoran Anda? Sebagai owner atau restaurant manager, tentunya Anda ingin agar member di restoran Anda datang lagi ke restoran Anda (repeat order). Bagaimana tips-tips untuk membuat skema promo yang dapat mewujudkan hal tersebut?

Berikut adalah kutipan tanya jawab berkaitan dengan hal tersebut, diambil dari forum kuliner www.priuk.com. Jawaban diberikan oleh seorang konsultan restoran dan F&B, Bpk. Hendri Syamsul.

Question:
Untuk customer yang notabene adalah member, kadang-kadang saya sudah melakukan promo ini dan itu, tetapi hasilnya kurang maksimal, padahal kita sudah menyajikan yang terbaik. Pertanyaannya, bagaimana caranya agar member bisa datang lagi dan lagi?

Answer:
Public Relations dan marketing harus benar-benar aktif dalam menjaga semua member. Walaupun sering mengadakan promo, tetapi PR dan marketingnya tidak bergerak dengan maksimal, maka akan sulit sekali membuat member mau datang lagi.

Buat suatu cara bagaimana memainkan gengsi member. Karena dengan menjadi member, tentunya mereka sudah membayar satu tahun di depan. Apakah sudah disiapkan Corporate Account buat para member? Kalau belum, segera dibuatkan, karena ini sebagian dari tingkat fasilitas privacy dan kenyamanan sang member.

Promo tidak selalu menjadi titik jalan keluar agar member tersebut kembali lagi ke tempat Anda, masih banyak cara-cara lain.

Disclaimer:
Artikel ini bukan bersifat konsultasi, tetapi hanya knowledge-sharing. Untuk konsultasi lebih lanjut, Anda dapat langsung menghubungi narasumber yang bersangkutan.

P.S.
Ingin memaksimalkan program membership resto atau cafe Anda? Klik disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar