Membuat Multiple Resep untuk Satu Menu

Menggunakan program kasir Solis Resto memang sangat fleksibel dan mudah. Salah satunya adalah kemudahan dalam mengatur ramuan resep dalam modul inventory kami. Apa yang membuatnya mudah?

Kita telah mengetahui bersama bahwa agar pengaturan stok lebih akurat dalam sistem point of sales Anda, maka perlu disetting terlebih dahulu bahan-bahan (resep) apa saja yang dibutuhkan untuk membuat satu menu di restaurant Anda.

Nah, dengan menggunakan sistem kasir restoran Solis Resto dari VentraSys, maka Anda dapat memasukkan lebih dari satu jenis resep, atau Bill Of Material (BOM), ke dalam satu menu.

Misalnya Anda ingin membuat sebuah menu yang bernama Steak Saus Barbeque sebagai salah satu menu baru di restaurant atau cafe Anda. Menu ini adalah menu steak sapi yang disiram dengan saus racikan khusus rasa barbeque. Untuk membuat menu ini, setidak-tidaknya Anda membutuhkan dua resep, yaitu:

1. BOM untuk membuat steak.
2. BOM untuk membuat saus dari steak tersebut.

Ketika Anda ingin "add new menu" ke dalam sistem POS restaurant, maka Anda dapat memasukkan kedua resep BOM tersebut ke dalam menu Steak Saus Barbeque ini. Jika dikemudian hari Anda ingin membuat menu lain lagi yang juga memakai resep saus barbeque, maka Anda hanya perlu memasukkan kembali BOM saus barbeque tersebut ke menu baru ini, tanpa harus perlu membuat ulang dari awal lagi. ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar