Aplikasi System POS Restoran yang Wireless untuk Mengurangi Cost (Part 1)

Banyak restaurant owner yang berhati-hati dalam memutuskan apakah restoran mereka hendaknya menggunakan sebuah sistem POS dalam mengelola management restoran mereka. Pertimbangan-pertimbangan seperti biaya pemasangan, kemudahan pemakaian, dan ketidak pastian dalam perkembangan teknologi menyebabkan mereka untuk menunda.

Namun, jaman sekarang teknologi semakin maju yang ditandai dengan bermunculannya pemakaian PDA, Blackberry, handphone dan gadget-gadget sejenis lainnya, memberikan keuntungan tersendiri bagi vendor restaurant POS system.

Dalam bisnis yang high cost dan penuh persaingan, tentu saja mereka-mereka yang bergerak dalam bidang restoran, F&B, dan hospitality menginginkan teknologi yang dapat membantu mereka meningkatkan revenue.

Bagaimana software restoran dengan teknologi wireless dapat membantu mewujudkan hal ini?

Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan mobile technology (PDA), karena hal ini dapat mengurangi jumlah staff yang harus "antri" di titik POS terminal tertentu dalam melakukan order. Dengan menggunakan PDA, serving staff dapat menjadi lebih produktif karena waktu yang diperlukan dalam melakukan order dapat dikurangi menjadi seefisien mungkin.

PDA order juga memungkinkan waitress melakukan order secara instant, dan bisa langsung pergi ke meja berikutnya. Karena serving staff menjadi lebih produktif, maka penghematan dapat dilihat dari berkurangnya labor costs.

Selain itu, karena order dilakukan di dekat meja tamu, maka order akan menjadi lebih akurat sehingga mengurangi tingkat kesalah order, yang artinya mengurangi makanan yang terbuang sia-sia. Dengan demikian, pengurangan biaya wasted food juga dapat semakin ditekan.

Bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar