Sedikit Tips untuk Menciptakan Repeat Order Restoran

Banyak restoran yang melewatkan begitu saja kesempatan emas dalam mendapatkan informasi-informasi mendetail dari customernya, yang dapat digunakan untuk membuat mereka datang lagi ke restoran Anda.

Contoh paling gampang adalah data tanggal ulang tahun ataupun hari anniversary mereka.

Coba tebak, jika seseorang sedang ulang tahun, kemana mereka akan merayakannya? Ya, kebanyakan akan merayakannya ke restoran makan-makan dengan sahabat, keluarga, dan kolega. Jaman sekarang, jarang ada orang yang merayakan ultah atau anniversary di rumah.

Artinya, ini merupakan peluang emas bagi restoran Anda untuk memanfaatkan momen ini. Begitu Anda mengetahui ada member restoran Anda yang akan segera ulang tahun, Anda bisa mempersiapkan sebuah ucapan sederhana, sambil disisipkan ajakan untuk merayakannya di restoran Anda.

Ucapan itu bisa dikirimkan melalui email atau SMS, dan Anda dapat mengetahui data-data ulang tahun customer Anda dari software restoran yang Anda gunakan yang biasanya menyimpan data-data customer Anda.

Pelanggan yang akan merayakan ulang tahunnya pastilah sedang bingung memikirkan restoran mana yang akan dikunjunginya dalam rangka merayakan ulang tahunnya. Jika ucapan selamat ulang tahun Anda datang pada saat dan timing yang tepat, besar kemungkinan restoran Anda akan menjadi pertimbangan serius baginya.

Semoga bermanfaat. :)

This tip is inspired by:
Direct Effect: Marketing for Your Restaurant

Tidak ada komentar:

Posting Komentar