Cara POS Restaurant Solis Resto Menghandle Special Notes


Software restoran Solis Resto memiliki fitur khusus untuk menjawab kebutuhan akan pesan-pesan tertentu dari tamu restaurant, atau yang disebut juga dengan special notes.

Anda pasti pernah mengalami ketika sedang memesan menu di sebuah restaurant, Anda kemudian meminta kepada pelayan pesan-pesan khusus atas menu yang Anda pesan. Misalnya, Anda alergi terhadap udang, dan kemudian Anda meminta kepada pelayan agar nasi goreng seafood yang akan Anda pesan tidak menggunakan udang.

Contoh-contoh special notes yang umumnya sering kita dengar:

"Sedikit minyak"
"Tolong jangan pakai michin terlalu banyak"
"Cabenya sedikit"

Dan sebagainya.


Lewat layar order menu di Point of Sale, ada tombol khusus yang bernama "notes". Fitur inilah yang nantinya akan digunakan jika terdapat special notes dari tamu. Anda hanya perlu mengetikkan (bisa dengan touch screen ataupun keyboard) permintaan khusus dari tamu tersebut.

Silahkan klik gambar diatas untuk melihat lebih detail.


Dengan demikian, notes khusus tersebut akan tercetak di bagian kitchen ataupun bar, sehingga pihak kitchen dan bar dapat menyiapkan makanan sesuai dengan permintaan tamu restaurant. Fitur ini tentunya sangat membantu komunikasi antara front office dengan pihak kitchen. Jika kitchen menyiapkan hidangan yang tidak sesuai dengan permintaan tamu, tentunya tamu Anda bisa kecewa.


2 komentar:

  1. thanks untuk informasinya. sangat bermanfaat, apalagi bagi yang ingin terjun ke dunia restoran..

    BalasHapus
  2. The Online restaurant reservation software has been designed keeping the needs and the expectations of the customers in mind.Thats things i like itRestaurant SoftwareThanks a lot.

    BalasHapus