Pertimbangan Sebelum Anda Memilih Software dan Hardware Restaurant Point of Sale (Part 2)

Lanjutan dari posting sebelumnya mengenai hardware dan software restaurant POS.

Beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan dalam memilih software atau program restoran yang hendak Anda gunakan:

Security
Anda sebaiknya membuat account untuk masing-masing karyawan untuk alasan keamanan dalam pemakaian software. Batasi hak akses untuk karyawan-karyawan tertentu terhadap data-data yang "sensitif". Sebaiknya software restoran yang akan digunakan telah mendukung fasilitas ini.

Fleksibilitas
Apakah fitur-fitur dalam POS tersebut memudahkan server Anda melakukan split bill, tracking order, reservation, order menu, modifier, dan sebagainya?

Reporting
Fitur reporting (laporan) bisa dibilang sebagai salah satu fitur paling penting karena sangat membantu owner restoran atau management mengetahui kinerja dari restoran. Pastikan software yang Anda gunakan dapat memberikan laporan-laporan yang detail, mulai dari per tamu, per transaksi, per employee, dan bisa disetting dari periode waktu tertentu.

Sistem Konsolidasi
Jika Anda memiliki restoran dengan multiple-store atau franchise, tanyakan apakah software tersebut mendukung konsolidasi antar-cabang.

Bagaimana dengan Hardware POS?
Tentu saja, software restoran Anda hanya dapat berjalan jika ada hardware yang mendukungnya: komputer, layar touch-screen, printer untuk cetak bill dan order, atau bahkan PDA. Hardware pada umumnya ditentukan oleh seberapa kompleks software yang Anda gunakan. Dan jangan kaget, harga hardware POS bisa jauh lebih mahal dari investasi software Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar